Berita Hangat :
Share

5 Tips Membuat Teras Rumah Lebih Menarik

Posted by Fanon Saturday, March 30, 2013 0 Komentar
5 Tips Membuat Teras Rumah Lebih Menarik - Sebagian orang menganggap teras rumah bukan lah hal yang penting bagi mereka. Padahal teras rumah dapat menggambarkan sikap pemilik rumah, ada beberapa cara supaya kita bisa membuat teras kita menjadi menarik, silahkan di cek gan cara membuat teras rumah lebih menarik dengan 5 tips ini.



1. Pasang Nomor Rumah dengan Desain Unik


Nomor atau blok rumah sangat penting diletakkan pada dinding bagian depan yang tidak terhalang oleh pepohonan atau barang lainnya. Gunakan font angka dan huruf yang unik dan mudah terlihat, misalnya dari kayu dengan ukuran atau hiasan. Hal tersebut guna memudahkan tamu mencari alamat Anda.

2. Pertimbangkan Bentuk dan Ukiran Pintu


Pintu depan sangat mempengaruhi tampilan dari luar. Anda bisa mengaplikasikan warna biru cerah, merah marun, atau hitam agar lebih eye-catching. Jika mempunyai banyak waktu dan anggaran lebih, Anda dapat merombak bentuk pintu dengan tambahan beberapa ukiran. Dengan mengganti pintu yang lama bisa menambah daya tarik rumah Anda.

3. Pelihara Tanaman Hias di Dalam Pot


Rumah yang dikelilingi pepohonan dan tanaman hias akan membuat suasana menjadi nyaman. Namun, jika Anda membiarkan tanaman tumbuh di pekarangan tanpa perawatan rutin bisa mengganggu pemandangan. Untuk itu, sebaiknya masukkan tanaman di dalam pot serta susun berjajar di sekitar rumah. Hal tersebut akan memberikan nuansa warna-warni yang menyejukkan.

4. Letakkan Unsur Seni di Depan Rumah


Sedikit sentuhan seni dapat membuat rumah Anda tampil menawan. Anda bisa letakkan patung binatang lucu atau pahatan wanita elok di teras rumah. Untuk alternatif lain, tambahkan lilin padat yang agak besar di atas rak berukir di samping pintu.

5. Sajikan Kotak Surat


Banyak tagihan atau paket yang masih dikirim melalui jasa pesan kilat atau pos. Anda bisa menambahkan kotak surat di halaman depan rumah. Warnai kotak tersebut senada dengan cat rumah Anda. Kotak surat bisa menjadi pemanis tampilan depan rumah.

0 Tanggapan Untuk “ 5 Tips Membuat Teras Rumah Lebih Menarik”

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak ...

Komentar Terbaru

Artikel Terbaru