Berita Hangat :
Share

Momen yang tertangkap Foto Lawas

Posted by Fauzan Ramadhani Saturday, December 28, 2013 0 Komentar
Kalau boleh diberi label, foto-foto lawas ini bermakna setara dengan ribuan kata-kata. Foto tak jarang bisa memeberitahukan banyak hal kepada penikmatnya, terutama yang berkaitan dengan sejarah. Foto-foto berikut ini menceritakan tentang sejarah dan juga momen penting di dunia. Banyak di antaranya yang belum kamu ketahui. Dengan melihat foto-foto ini kita bisa melihat hal penting yang terjadi di masa lalu.

Mulai dari perang, kemiskinan, hingga perjuangan untuk melawan penindasan bisa ente saksikan dari foto-foto berikut, cekibrotttt!

Momen yang tertangkap Foto Lawas


1. Uji Coba Rompi Anti Peluru



Percaya atau tidak, penemuan konsep rompi anti peluru yang tersusun atas lapis-lapis kain mulanya dipakai oleh para geng kriminal. Pihak keamaan pun langsung ambil tindakan dengan membuat versi yang lebih baru. Di masa tersebut rompi anti peluru adalah penemuan penting mengingat perang antara pihak keamanan dan gangster pada masa itu.

Foto di atas memperlihatkan bagaimana polisi mengecek efektivitas dari rompi anti peluru di Washington, D.C. September 1923.

2. Pembangunan Tembok Berlin


Sejarah membuktikan bahwa di masa kekuasan Nazi, ibukota Berlin terbagi menjadi dua, yakni Berlin Barat dan Berlin Timur. Tembok tersebut menjadi batas yang mencegah banjir pengungsi lari wilayah Timur. Peristiwa runtuhnya tembok Berlin di tahun 1989 memang lebih dikenal tapi perhatikan foto di atas, kamu bisa tahu seperti apa pembangunannya di tahun 1961.

3. Operasi Plastik Pertama


perasi plastik sekarang sudah bukan hal yang menakutkan. Hampir di semua negara, para dokter bedahnya mampu melakukan operasi tersebut. Conteklah Korea Selatan yang dikenal karena memperbolehkan remajanya untuk melakukan operasi plastik.

Di awal perkembangannya, foto di atas menjadi dokumentasinya. Namanya Walter Yeo. Ia adalah segelintir orang yang suskes mendapatkan operasi plastik dan transplantasi kulit di tahun 1917.

4. Saksi Mata Tes Bom Nuklir


Penggunaan bom nuklir dilarang keras banyak negara di dunia mengingat dampak ledakan serta paska ledakannya yang begitu merusak. Radiasi bom nuklir bisa membuat orang yang terpapar dan keturunannya menjadi cacat. Ibu dan anak yang ada dalam foto berikut ini menjadi saksi mata tes bom nuklir di Las Vegas, 1953.

5. Nazi Rayakan Natal


Rasanya tak percaya bahwa para tentara bawahan Hitler yang membantai kaum Yahudi tersebut pernah merayakan Natal. Akan tetapi foto di atas menjadi bukti bahwa mereka pernah melakukannya. Diambil tahun 1941, perayaan natal mereka tersebut terlihat muram dan wajah para kadetnya tak memperlihat senyum kebahagiaan.

6. The Real Winnie the Pooh


Coba tanyakan kepada setiap anak kecil, pasti mereka tahu dengan sosok animasi beruang gendut lucu bernama Winnie The Pooh. Salah satu judul dari animasi Disney ini terbukti yang paling populer, bukan hanya dari film animasinya tetapi juga merchandisenya laris manis.

7. Monyet astronot


Amerika Serikat tercatat pernah mengirim simpanse ke luar angkasa untuk uji coba keselamatan astronot saat menjalani misi di luar angkasa. Monyet satu ini terbukti sukses melakukan misi ke luar angkasa. Di tahun 1961, sekembalinya ia dari ruang angkasa simpanse satu ini bergaya di depan kamera sembari memegang koran dengan headline tentang dirinya.

8. Elvis Presley jadi Tentara


Orang banyak tahu tentang Elvis Presley sebagai King of Rock N Roll di Amerika Serikat, bahkan dunia sekaligus. Sedikit yang tahu bahwa dirinya pernah mengabdikan diri sebagai tentara Amerika Serikat di tahun 1958.
Foto ini menjadi bukti penunjang tentang keterlibatannya dalam dunia militer. Dengan seragam tentara sekalipun, Elvis masih terlihat tampan bukan?:

9. Maskot McDonalds saat pertama kali muncul


Setiap kamu memasuki gerai fast food McDonalds, kamu pasti melihat sosok badut yang sedang tersenyum, Ronald McDonald. Senyumnya menjadi ucapan selamat datang kepada para pengunjung. Tahukah kamu di awal mula kemunculannya, tahun 1963, sosoknya begitu mengerikan dan cenderung membuat takut pengunjung. Anak-anak pasti langsung lari saat melihatnya.

10. Kecelakaan pesawat terheboh


Kecelakaan pesawat penumpang LZ 129 Hindenburg terjadi di hari Kamis, 6 Mei 1937 dalam usahanya menepi di Lakehurst Naval Air Station. Foto ini tepat menangkap betapa mengerikannya kecelakaan tersebut. Dari 97 orang yang ada di pesawat, 35 meninggal.




0 Tanggapan Untuk “Momen yang tertangkap Foto Lawas”

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak ...

Komentar Terbaru

Artikel Terbaru