Berita Hangat :
Share

Laga Pimnas 27 Berakhir, ITS Raih Juara Dua

Posted by Fauzan Ramadhani Monday, September 8, 2014 0 Komentar
Akhirnya, ITS secara resmi dinobatkan sebagai juara dua Pimnas 27, Kamis (28/8). Dengan mengantongi empat medali emas, empat medali perak dan enam medali perunggu di kategori presentasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), ITS belum mampu memboyong pulang sang Adhikarta Kertawidya. Posisi ITS turun dari juara umum pertama pada pekan Pimnas tahun lalu menjadi juara dua Pimnas 27. Sementara posisi Universitas Gadjah Mada (UGM) naik dari juara tiga menjadi juara umum.

Perolehan medali ITS dalam Pimnas 27 cenderung menurun dari Pimnas tahun lalu. Tahun lalu, ITS memboyong delapan emas, satu perak dan dua perunggu untuk kategori presentasi. Sedangkan untuk kategori poster, ada tiga emas, tiga perak dan empat perunggu. Tahun ini, untuk kategori poster, hanya satu medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Jumlah perolehan medali emas ITS turun secara signifikan. Baik dalam kategori presentasi maupun kategori poster.

Sementara itu, dengan memboyong sepuluh medali emas, lima medali perunggu dan lima medali perak dalam sesi presentasi, akhirnya UGM berhasil memaksa ITS untuk menyerahkan gelar jawara. Lebih lanjut, urutan selanjutnya ditempati oleh Universitas Brawijaya. Universitas asal Malang ini mampu meraih tiga medali emas, dua medali perunggu dan satu perunggu. Sedangkan di posisi keempat, terdapat Institut Pertanian Bogor. Kemudian disusul oleh Universitas Airlangga di posisi kelima yang sebelumnya berada di posisi kedua pada Pimnas tahun lalu.

Meski begitu, Rektor ITS mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi yang telah ditorehkan kontingen Pimnas 27 ITS. Meski berada di posisi kedua, ITS masih mampu berada di barisan tiga besar. ''Alhamdulliah kita masih juara dua. Justru dengan momen seperti inilah kita memiliki  pengalaman dan pembelajaran yang baik serta kesempatan terus berbenah untuk merebut kembali di Pimnas ke 28,'' pungkasnya. (ao/fin)

Source

0 Tanggapan Untuk “Laga Pimnas 27 Berakhir, ITS Raih Juara Dua”

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak ...

Komentar Terbaru

Artikel Terbaru